Seputar Kota - 6 Bln lalu

Atas Dedikasi Membangun Kota Kendari, Walikota Kendari Diganjar Penghargaan Satya Lencana

Walikota Kendari saat penyematan satya lencana - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Dalam balutan pakaian tradisional khas Tolaki, Walikota Kendari Sulkarnain K. SE, ME disematkan Tanda Jasa Satya Lencana oleh Gubernur Sultra Ali Mazi, SH pada Upacara Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-55 tahun 2019 yang berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Provinsi Sultra, Sabtu (27/4).

Penghargaan yang berasal dari Presiden RI ini diberikan sebagai bentuk apresiasi Presiden untuk dedikasi dan pengabdian yang telah dilakukan Walikota Kendari dalam membangun Kota Kendari.

Meski diguyur hujan, upacara tetap berjalan khidmat dan hingga upacara berakhir tampak peserta upacara antusias mengikuti jalannya upacara. Yang menarik dalam upacara tersebut, para tamu undangan yang hadir mengenakan pakaian tradisional khas daerah dari 17 daerah se-Sultra.

Sebagai pembina upacara, Gubernur Sultra juga mengenakan pakaian tradisional. Beliau didampingi Ketua TP PKK Provinsi Sultra Agista Arian mengenakan pakaian tradisional khas Buton. Tak ketinggalan Ketua TP PKK Kota Kendari Sri Lestari, S. Pd, M. Si yang mendampingi Walikota Kendari tampak pula mengenakan pakaian tradisional khas Tolaki dengan warna yang senada dengan yang dikenakan oleh Walikota Kendari.

[ AB ]