Edukasi - 7 Bln lalu

Hardiknas, Walikota Kendari Serahkan Penghargaan Kepada Siswa Dan Guru Berprestasi

Foto bersama dengan penerima penghargaan - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Walikota Kendari Sulkarnain K. SE. ME menyerahkan beasiswa dan piagam penghargaan kepada siswa, guru, dan sekolah berprestasi pada Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Walikota Kendari, Kamis (2/5).

Sebanyak 3 orang siswa berprestasi dan kurang mampu diberikan beasiswa sebesar Rp 1,5 juta untuk siswa SD dan 1,8 juta untuk siswa SMP. Piagam penghargaan juga diberikan kepada I Gede Adiaksa Kusuma siswa SMP N 01 Kendari pemenang kuis Ki Hajar Nasional 2018 di Jakarta.

Selain itu, 4 orang guru juga diberikan piagam penghargaan sebab telah mengharumkan nama Kota Kendari dengan memenangkan berbagai penghargaan pada event-event pendidikan baik nasional maupun internasional. Penghargaan juga diberikan kepada peserta lomba sekolah sehat tingkat Kota Kendari tahun 2018 serta peserta lomba Apresi GTK PAUD dan Dikmas berprestasi Tingkat Kota Kendari tahun 2019.

Walikota Kendari saat sambutan mengingatkan bahwa saat ini perhatian pemerintah mulai bergeser dari pembangunan infrastruktur ke pembangunan sumber daya manusia, maka disinilah pentingnya kekuatan sektor pendidikan dan kebudayaan. "Terkait dengan itulah tema Hardiknas tahun 2019 mengambil tema menguatkan pendidikan memajukan kebudayaan. Tema yang mencerminkan pesan penting terkait hubungan pendidikan dan kebudayaan dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang membentuk SDM-SDM yang berkualitas", ungkap Walikota Kendari saat menjadi Inspektur Upacara.

[ AB ]