Seputar Kota - 6 Bln lalu

Walikota Kendari Launching Pasar Tani Dan Kukuhkan Pengurus APSORNIK

Ketua TP PKK Kota Kendari saat memotong pita - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Setelah semalam melaunching aplikasi Laika dan Kain Tenun Adat Khas Kota Kendari, rangkaian kegiatan Kendari Expo kembali dilanjutkan dengan launching Pasar Tani dan pengukuhan 17 orang Pengurus Asosiasi Petani Sayur Organik (APSORNIK) periode 2019-2021 oleh Walikota Kendari Sulkarnain K. SE. ME di Lapangan Benu Benua, Jumat (3/5).

Kepala Dinas Pertanian Kota Kendari St. Ganef, M. Si dalam sambutannya menjelaskan melalui Pasar Tani ini, masyarakat bisa langsung membeli hasil-hasil pertanian langsung dari petani tanpa melalui pihak kedua atau pihak pengumpul yang selama ini memonopoli harga jual. Sehingga harga yang harus dibayar oleh masyarakat menjadi lebih murah.

Walikota Kendari juga berharap agar para petani di Kota Kendari agar dapat memaksimalkan hasil pertanian organiknya sehingga dapat memenuhi kebutuhan pasar yang pasti akan meningkat seiring kebutuhan masyarakat akan sayur mayur yang sehat.

Acara diakhiri dengan pengguntingan pita oleh Ketua TP PKK Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain S. Pd. M. Si didampingi oleh Walikota Kendari dan Sekretaris Daerah Kota Kendari Hj. Nahwa Umar SE. MM.

[ AB ]