Seputar Kota - 6 Bln lalu

Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi DPRD Kota Kendari Terhadap LKPJ Walikota Resmi Digelar

Walikota Kendari bersama Ketua DPRD Kota Kendari - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Meski sempat tertunda, Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian rekomendasi DPRD Kota Kendari berupa catatan strategis tentang Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Walikota Kendari resmi digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Kendari, Selasa (7/5).

Rapat ini merupakan tanggapan dari DPRD Kota Kendari sehubungan dengan LKPJ yang telah disampaikan dan diserahkan oleh Walikota Kendari Sulkarnain K. SE. ME pada 8 April 2019 lalu. Selain itu juga adanya penyampaian kata akhir Fraksi DPRD terhadap Raperda tentang Perubahan Keempat atas Perda Nomor 2 Tahun 2011 tentang Pajak Daerah dan Penandatanganan tentang Persetujuan Bersama dan Penyerahan Keputusan DPRD Kota Kendari.

Walikota Kendari dalam kesempatan itu mengatakan segala bentuk catatan, tanggapan, saran bahkan yang telah disampaikan melalui Pansus LKPJ yang dituangkan dalam bentuk rekomendasi akan menjadi masukan yang konstruktif untuk perbaikan pelaksanaan pembangunan di tahun mendatang.

"Sama halnya dengan penandatanganan berita acara persetujuan bersama terhadap Perda Nomor 2 tahun 2011 tentang pajak daerah, khususnya yang mengatur tentang pengelolaan sarang burung walet sebagai salah satu komponen pajak daerah. Akan menjadi payung hukum bagi kami Pemerintah Kota Kendari", ungkapnya saat pidato.

[ AB ]