Seputar Kota - 6 Bln lalu

Peringatan HUT KOta Kendari, DPRD Kota Kendari Gelar Sidang Paripurna Istimewa

Walikota Kendari beri sambutan di Rapat Paripurna - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Peringatan HUT ke-188 Kota Kendari tidak hanya dilakukan oleh Pemerintah Kota Kendari tapi juga oleh DPRD Kota Kendari dengan menggelar Sidang Paripurna Istimewa di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Kendari, Kamis (9/5).

Dalam rapat tersebut, Walikota Kendari Sulkarnain K. SE. ME diberi kesempatan untuk memberikan sambutan, beliau menyampaikan bahwa peringatan HUT Kota Kendari tahun ini memiliki makna strategis karena merupakan tahun kedua dari pelaksanaan RPJMD untuk 5 tahun ke depan dengan mengusung visi mewujudkan Kota Kendari sebagai Kota Layak Huni Berbasis Ekologi, Informasi, dan Teknologi dengan misi peningkatan kualitas pelayanan masyarakat, pembangunan infrastruktur, dan penataan wajah Kota Kendari.

Untuk mewujudkan visi dan misi tersebut tidak semudah membalikkan telapak tangan, dibutuhkan perencanaan, komitmen, dedikasi, kerja keras, ketekunan kesabaran, dan persatuan. "Saya percaya sinergitas yang selama ini kita bangun, Insya Allah Kota Kendari yang layak huni dapat kita wujudkan", ungkapnya.

Hal ini bukanlah sekedar isapan jempol belaka, terbukti dengan pencapaian indikator pembangunan yang dihasilkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, di antaranya peningkatan Indeks Peningkatan Manusia (IPM), peningkatan Angka Harapan Hidup masyarakat, peningkatan Laju Pertumbuhan Ekonomi, penurunan angka kemiskinan, inflasi dapat dipertahankan di bawah 4%, peningkatan pelayanan publik di segala sektor termasuk di tingkat kecamatan dan kelurahan, serta penanganan banjir terus dilakukan terbukti pada 2018 Pemkot Kendari berhasil menangani 7 titik banjir.

Selain itu, Pemkot Kendari telah berhasil meraih beberapa penghargaan seperti, penghargaan sebagai Unit Penyelenggaraan Pelayanan Publik Kategori Sangat Baik dari Kemenpan-RB, penghargaan atas Keberhasilan Meningkatkan Target Inklusi Keuangan, penghargaan Adipura Kategori Sedang dan Taman Kota Terbaik, predikat Kota Layak Anak Kategori Madya, Predikat Kota Sehat Kategori Swasti Saba Wistara, dan penghargaan sebagai Kota Peduli HAM dari Kemenkumham.

Di akhir sambutannya beliau mengungkapkan harapannya agar momentum HUT Kota Kendari ini dapat memperbaharui semangat, motivasi, komitmen, dan kinerja. "Terus bergandengan tangan dalam keberagaman dan harmoni, bergerak maju menyongsong masa depan Kota Kendari yang lebih baik", tutupnya.

[ AB ]