Seputar Kota - 6 Bln lalu

Pemkot Kendari Buka Pasar Murah

Walikota Kendari serahkan sembako - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Disperindagkop - UMKM) Kota Kendari bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kota Kendari dan TPID Kota Kendari menggelar pasar murah yang rencananya akan digelar di 12 titik di Kota Kendari mulai 13 s.d. 28 Mei 2019 mendatang.

Adapun lokasi pasar murah di hari pertama Senin (13/5) ini adalah Kantor Kecamatan Kendari Barat, pasar murah tersebut dibuka langsung oleh Walikota Kendari Sulkarnain K. SE. ME. Selain itu, di kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain S. Pd. M. Si menyerahkan voucher belanjar sebesar Rp 50. 000 pasar murah kepada salah satu Ibu yang kebetulan berbelanja di pasar tersebut.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan ini, Walikota Kendari mengatakan bahwa tujuan diadakannya pasar murah ini adalah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Oleh karena itu, Pemkot Kendari menghadirkan pasar murah untuk menjual kebutuhan pokok tersebut dengan harga yang bisa dijangkau masyarakat.

"Kegiatan pasar murah ini merupakan agenda rutin Pemkot Kendari yang dilaksanakan pada setiap bulan suci ramadhan dan menghadapi hari raya Idul Fitri agar dapat membantu mengurangi beban ekonomi masyarakat yang berpenghasilan rendah", ujarnya.

Komoditas yang dijual di pasar murah ini adalah beberapa jenis sembako seperti beras, minyak goreng, gula, tepung terigu, telur, bawang, mentega, gas, dan lainnya.

[ AB ]