Seputar Kota - 6 Bln lalu

Walikota Kendari Hadiri Rakornas Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial 2019

Walikota Kendari hadiri Rakornas - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Walikota Kendari Sulkarnain K. SE., ME menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial tahun 2019, yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri, di Grand Paragon Hotel Jakarta, Kamis (16/5).

Rakornas tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi, Kabinda, Karo Ops Polda, As Ops Kodam/Kasi Ops Korem, Asintel kejati, Bupati/Walikota, Kaban/Kakan Kesbangpol Kabupaten/Kota dan Kabid Wasnas dan Kesbangpol Provinsi se-Indonesia.

Mengangkat tema "Sinergitas Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Dalam Rangka Merekatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa Pasca Pemilu Serentak 2019", Rakor tersebut tampak dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Polhukam, Jend. TNI (Purn), Dr. H. Wiranto S.H.

Dalam pemaparannya, Menteri Koordinator Bidang Polhukam, Jend. TNI (Purn), Dr. H. Wiranto S.H mengajak seluruh elemen pemerintah untuk meredam konflik di daerah masing-masing. Gunanya agar tidak menimbulkan konflik nasional.

"Pusat dan daerah bersinergi untuk mencegah adanya indikasi atau resiko konflik sosial dengan menyelesaikan permasalahan yang ada di tempat masing-masing, sebab konflik yang terjadi berada di tingkat daerah" ujarnya.

[ AB ]