Seputar Kota - 6 Bln lalu

Pemkot Kendari Berencana Adakan Rekrutmen Imam Masjid Dan Pemilihan Masjid Percontohan

Suasana rapat - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari berencana mengadakan rekrutmen Imam Masjid dan Pemilihan Masjid Percontohan. Hal tersebut dilakukan sehubungan dengan program yang digagas Pemkot Kendari yang diberi nama 100 Masjid Percontohan.

Sesuai dengan nama program tersebut, maka akan dilakukan seleksi terhadap Imam dan Masjid yang ada di Kota Kendari dan akan dipilih 100 Imam dan 100 Masjid untuk mengikuti program tersebut.

Munculnya program ini sebagaimana yang dikemukakan oleh Walikota Kendari Sulkarnain K. SE. ME dilatarbelakangi oleh aktivitas ibadah di masjid-masjid yang ada di Kota Kendari yang dinilai oleh beliau masih belum optimal. Sehingga beliau berpikir perlu ada program yang dapat memotivasi Imam dan Pengurus Masjid agar dapat menarik perhatian masyarakat untuk meramaikan masjid.

"Saya berpikir untuk evaluasinya Ramadhan tahun depan akan diumumkan Imam terbaik dan Pengelolaan Masjid terbaik, akan kita umrohkan, misalnya dari 100 ini 5 orang yang kita berangkatkan umroh. Supaya termotivasi mereka", ungkapnya saat memimpin rapat di Ruang Rapat Walikota, Jumat (17/5).

[ AB ]