Seputar Kota - 5 Bln lalu

Pemkot Kendari Gelar Upacara Peringatan Harkitnas Ke-111

Walikota Kendari saat pimpin upacara - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang jatuh pada 20 Mei setiap tahunnya, turut diperingati oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dengan menggelar Upacara Bendera di Lapangan Upacara Kantor Walikota Kendari, Senin (20/5).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Walikota Kendari Sulkarnain K. SE. ME dan diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot Kendari, Forkopimda Kota Kendari, dan tamu undangan lainnya.

Dengan mengutip teks Sumpah Palapa yang berisi sumpah Mahapatih Gajah Mada yang tak akan berhenti puasa sebelum bisa mempersatukan Nusantara, Walikota Kendari mengatakan bahwa Hakitnas ke-111 ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa tersebut. Sebab seperti yang diketahui belum lama ini Negara Indonesia telah melewati pesta demokrasi pada 17 April 2019 lalu, sehingga momentum Harkitnas ini dapat dijadikan sebagai pengingat masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan untuk tidak mudah terprofokasi dengan berita-berita hoax yang dapat memecah-belah bangsa Indonesia.

“Saya mengajak agar kita semua sesama anak bangsa secara sadar memaknai peringatan kali ini dengan memperbaharui semangat gotong-royong dan kolaborasi, sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas global”, ujar Walikota Kendari saat memberikan amanah.

[ AB ]