Seputar Kota - 5 Bln lalu

Walikota Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi “Ketupat Anoa 2019”

Walikota Kendari saat mengikuti Apel - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Walikota Kendari Sulkarnain K. SE. ME menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi “Ketupat Anoa 2019” dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H/ 2019 M yang digelar oleh Kepolisian Negara RI Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) di Lapangan Eks. MTQ Kendari (SSDC), Selasa (28/5).

Kegiatan tersebut diikuti oleh internal Polda Sultra, TNI, dan instansi terkait seperti Gubernur Sultra, Ketua DPRD Kota Kendari dan Prov. Sultra, Forkopimda Kota Kendari dan Prov. Sultra, serta beberapa OPD lingkup Pemkot Kendari dan Pemprov. Sultra.

Kepolda Sultra Brigjen Pol. Iriyanto ketika membacakan sambutan dari Kapolri Muhammad Tito Karnavian mengatakan ada dua tujuan yang hendak dicapai dari diadakannya kegiatan apel gelar pasukan ini, yaitu pertama untuk mengecek kesiapan personel, peralatan, dan seluruh aspek operasi termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara. Dan kedua, untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik, sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Operasi Ketupat tahun 2019, rencananya akan digelar selama 13 hari, mulai Rabu 29 Mei dini hari sampai Senin 10 Juni 2019. Yang membedakan dengan operasi tahun-tahun sebelumnya Operasi Ketupat tahun ini dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan tahapan pemilu, sehingga saya memiliki keyakinan Operasi Ketupat 2019 lebih meningkat sebab tidak hanya Polri, tapi TNI dan pemangku kepentingan juga terlibat dalam operasi ini”, ungkap Brigjen Pol. Iriyanto

[ AB ]