Seputar Kota - 5 Bln lalu

Walikota Kendari Dampingi Mensos Serahkan Bantuan Serahkan Bantuan Logistik Korban Banjir

Saat kunjungi tenda-tenda darurat - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Menteri Sosial (Mensos) RI Agus Gumiwang Kartasasmita didampingi Walikota Kendari Sulkarnain K. SE. ME dan Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi SH menyerahkan bantuan logistik kepada korban banjir di Perkampungan Sungai Wanggu Kelurahan Lepo-Lepo Kecamatan Baruga Kota Kendari, Rabu (12/6).

Mensos tiba di Kota Kendari tadi malam sekitar pukul 20.00 Wita disambut langsung oleh Walikota Kendari bersama Gubernur Sultra di Bandara Halu Oleo. Kedatangan beliau di Kota Kendari merupakan bagian dari kunjungan kerja sekaligus meninjau lokasi banjir dan menyerahkan bantuan senilai Rp 1,5 miliar untuk korban banjir di Konawe Utara. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Gubernur Sultra. Rencananya Mensos akan meninjau langsung lokasi banjir di Konut dan menyerahkan bantuan tersebut di sana. Namun karena terputusnya akses jalan menuju ke lokasi banjir, sehingga penyerahan bantuan dilakukan di Perkampungan Sungai Wanggu.

Ali Mazi dalam sambutannya mengatakan bahwa sudah ada upaya dari Pemprov Sultra dan Pemkab Konawe Utara dalam meringankan penderitaan korban banjir, seperti menyalurkan logistik, pendirian Shelter, dan evakuasi. "Saya selaku Gubernur Sultra mengharapkan bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial dalam rangka mempercepat penganan banjir baik saat tanggap darurat maupun pasca bencana", ungkapnya. Usai kunjungan, Mensos menuju bandara dan naik pesawat menuju Jakarta.

[ AB ]