Seputar Kota - 5 Bln lalu

Pemkot Kembali Gelar Rapat Dengan CdA La Rochelle

Walikota Kendari dan Delegasi CdA La Rochelle - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Pemerintah Kota Kendari kembali melakukan rapat dengan Delegasi La Communaute d'Agglomeration (CdA) La Rochelle Prancis di Ruang Rapat Walikota Kendari, Rabu (12/6).

Rapat tersebut bertujuan menindaklanjuti kerjasama di antara kedua belah pihak. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa ada 5 poin yang menjadi kesempakatan di antara keduanya, salah satu poinnya adalah peningkatan pelayanan air minum. Mengenai hal ini, Walikota Kendari Sulkarnain K. SE. ME meminta bantuan pendampingan di bidang riset dengan memberikan data-data yang dapat membantu perbaikan pengelolaan air bersih. "Kalau bisa kami meminta bantuan dari pihak CdA La Rochelle ikut mengawasi masalah kebocoran air yang saat ini menjadi masalah PDAM", ungkap Walikota Kendari.

Ibarat gayung bersambut, pihak CdA La Rochelle menyetujui hal tersebut. Mereka akan membantu membiayai riset dan memberikan informasi atau merekomendasikan strategi atau teknologi yang dibutuhkan Pemkot Kendari dalam upaya meningkatkan pelayanan di 5 bidang yang menjadi kesepakatan di antaranya pelayanan air minum, pengelolaan kebersihan, penanganan pelabuhan dan kawasan Teluk Kendari, pengembangan pariwisata, dan penataan kawasan pesisir.

[ AB ]