Seputar Kota - 4 Bln lalu

Walikota Kendari Jadi Narasumber Pagi-pagi Ngobrol Bareng Perizinan (Morning, No BAPER)

Walikota saat menyalami salah satu peserta - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan Pagi-pagi Ngobrol Bareng Perizinan (Morning, No BAPER) yang digelar oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP)Kota Kendari, Walikota Kendari Sulkarnain K. SE. ME menegaskan bahwa kegiatan yang mengangkat tema “Ngobrol Bareng Emak-Emak Pelaku UMKM” tersebut sangat penting untuk diadakan bahkan akan dibuat setiap bulan dengan tema-tema yang berbeda.

"Saya setuju dan menganggap kegiatan ini sangat penting, sebab beberapa bulan atau satu tahun terakhir ada beberapa terobosan yang sudah dilakukan Pemerintah Kota di bidang pelayanan. Namun sebagian besar masyarakat kelihatannya belum tahu bahkan masih beranggapan pelayanan dan perizinan masih seperti yang lalu-lalu", ungkap Walikota Kendari saat menjadi narasumber pada kegiatan yang bertempat di Kopi Kita (Kopkit) lantai 2, Kamis (20/6).

Kegiatan ini merupakan yang pertama kali diadakan oleh Dinas PM-PTSP, diharapkan kegiatan ini dapat menjadi media untuk mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat terkait kebutuhan dan harapan dari pengguna layanan dan untuk mensosialisasi perubahan regulasi dalam proses penerbitan perizinan.

Hal tersebut sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik bahwa Unit Layanan Publik harus mengupayakan peningkatan kualitas pelayanan secara bersama-sama, terpadu, terprogram, terarah, konsisten, dan berkesinambungan dengan memperhatikan kebutuhan dan harapan masyarakat sehingga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dapat diberikan secara tepat, cepat, terbuka, mudah, dan sederhana.

[ AB ]