Seputar Kota - 5 Bln lalu

Pemkot Kendari Gelar Sosialisasi Rencana Kerjasama Pengembangan SPAM

Walikota saat sambutan - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui PDAM Tirta Anoa menggelar sosialisasi Rencana Kerjasama Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Melalui Kerjasama PDAM dengan Badan Usaha dan Pemetaan Kebutuhan Industri yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Walikota, Kamis (20/6).

Walikota Kendari Sulkarnain K. SE. ME membenarkan laporan Dirut PDAM Damin SE. yang mengakui bahwa pelayanan PDAM di Kota Kendari masih jauh dari kata maksimal. Terkadang air hanya mengalir tiga hari sekali bahkan ada yang seminggu sekali, sekalipun mengalir airnya keruh. Ditambah lagi dengan masalah kebocoran air yang berdasarkan audit BPKP mencapai angka 54%. Sehingga beliau berharap dengan adanya kerjasama antara Pemkot dengan PT Adhi Karya ini, masalah-masalah PDAM tadi bisa segera dituntaskan.

"Kita sengaja mengadakan sosialisasi ini dengan mengundang investor dan pihak-pihak yang terkait, agar kita bisa sharing tentang rencana Pemerintah Kota dalam membenahi pengolahan air bersih di Kota Kendari. Kita ingin memulai semuanya dengan transparan. Kita tidak ingin program ini jalan di tengah kecurigaan, karena ini program besar yang tentu membutuhkan effort yang besar dari sisi SDM maupun finansial", ungkapnya.

[ AB ]