Seputar Kota - 4 Bln lalu

Walikota Kembali Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Kendari

Walikota bacakan jawabannya atas pandangan fraksi - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Walikota Kendari Sulkarnain K. SE. ME kembali menghadiri Rapat Paripurna yang digelar oleh DPRD Kota Kendari di Ruang Rapat Kantor DPRD, Selasa (25/6)

Rapat kali ini mengagendakan pembacaan Jawaban Walikota Kendari atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Kendari Terhadap Raperda Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Kota Kendari TA 2018 yang telah diserahkan kemarin oleh Walikota.

Dalam laporannya Walikota menjawab beberapa pandangan yang disampaikan oleh fraksi-fraksi DPRD, salah satunya pandangan dari Fraksi Demokrat yang menyarankan pencatatan aset yang mengedepankan tertib administrasi dalam rangka mempertahankan Opini WTP dan menjaga pengelolaan keuangan daerah melalui penerapan prinsip efisiensi,efektivitas, transparan, dan akuntabel.

Untuk mewujudkan hal tersebut beliau mengatakan Pemkot Kendari telah berinovasi dan membuat beberapa langkah strategis, seperti pengembangan jaringan sistem Aplikasi Simda, implementasi Aplikasi Simple SP2D dan Arsip Online, serta implementasi Aplikasi E-SPPD.

[ AB ]