Seputar Kota - 4 Bln lalu

TP-PKK Kota Kendari Gelar Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Kota Kendari Tahun 2019

Ketua TP PKK Kota Kendari Sri Lestari S.Pd.M.Si - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Tim Penilai dari Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Kendari yang dipimpin oleh Ketua TP PKK Kota Kendari Sri Lestari S.Pd. M.Si mengunjungi empat kelurahan di Kota Kendari, yaitu Kelurahan Padaleu Kecamatan Kambu, Kelurahan Wundumbatu Kecamatan Poasia, Kelurahan Lapulu Kecamatan Abeli, dan Kelurahan Nambo Kecamatan Nambo. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka digelarnya Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Kota Kendari Tahun 2019 yang rencananya akan berlangsung selama lebih kurang tiga hari, terhitung mulai hari ini Kamis 27 Juni hingga Sabtu 29 Juni 2019.

Setiap harinya Tim Penilai akan mengunjungi empat kelurahan untuk menilai bagaimana pelaksanaan tertib administrasi, pelaksanaan pola asuh anak dan remaja, pelaksanaan kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK, pemanfaatan pekarangan, dan pelaksanaan Tes Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) atau pemeriksaan leher rahim .

Ketua TP PKK mengatakan kegiatan ini merupakan program pemerintah pusat dan daerah dengan tujuan untuk membangun hubungan silaturahmi antar pengurus TP PKK pada semua jenjang. Tujuan lainnya adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan 10 program pokok PKK di tingkat kecamatan dan kelurahan yang telah dilakukan selama kurun waktu satu tahun. Kelurahan peserta lomba ini nantinya akan ditentukan satu pemenang yang akan mewakili Kota Kendari pada lomba 10 Program Pokok PKK di tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara.

[ AB ]