Seputar Kota - 8 Bln lalu

DIDAULAT MENJADI INSPEKTUR UPACARA HUT KE-47 BASARNAS WALIKOTA KENDARI INGATKAN BASARNAS RENDAH HATI

Sulkarnain K. SE. ME. jadi Inspektur Upacara - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Walikota Kendari Sulkarnain K. SE. ME. ketika membacakan sambutan Kepala Basarnas Bagus Puruhito, SE. MM. mengingatkan kepada seluruh anggota Basarnas agar selalu rendah hati dan terus mengevaluasi pekerjaan dan kinerja selama ini, agar segala kekurangan yang ada dapat diperbaiki dan dapat mengembangkan ide-ide yang dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan kinerja dari setiap anggota Basarnas.

“Apa yang telah dikerjakan Basarnas bersama potensi SAR selama ini memang sangat membanggakan. Namun, tidak boleh jumawa kami harus rendah hati. Kami juga terus bebenah memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada", ujarnya saat memimpin upacara peringatan yang sekaligus dirangkaikan dengan Penutupan Pelatihan dan Latihan SAR Gabungan berlangsung di Halaman Kantor Pencarian dan Pertolongan Sultra, Kamis (28/2).

Aspek kapabilitas sumber daya manusia, aspek peralatan, aspek administrasi, serta sarana prasarana informasi dan teknologi, lanjut beliau menjadi perhatian serius Basarnas di masa mendatang.


“Karena itu, bersamaan dengan HUT Basarnas yang ke-47 ini, kami telah mencanangkan Tahun 2019 sebagai tahun reformasi birokrasi di Lingkungan Basarnas. Semoga momentum ini menjadi tonggak perubahan yang positif baik di internal maupun eksternal Basarnas”, tambahnya.

Menyadari tantangan Tim SAR ke depan begitu kompleks, melalui kesempatan tersebut beliau juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk membangun budaya SAR dengan dilandasi semangat gotong royong.

“Dengan budaya SAR, kita berharap jatuhnya korban saat terjadi musibah dapat kita minimalisir bersama-sama”, pungkasnya.

[ AB ]