Seputar Kota - 4 Bln lalu

Walikota Kendari Ikuti Rakernas XIV Apeksi Tahun 2019 Di Semarang

Walikota Kendari bersama dua Kepala Daerah peserta - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Walikota Kendari Sulkarnain K. SE. ME bersama Kepala Daerah lainnya yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XIV Tahun 2019 yang digelar Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia yang rencananya akan berlangsung selama tiga hari dimulai pada hari ini Rabu 3 Juli hingga Jumat 5 Juli mendatang di Ballroom Hotel Po Jalan Pemuda Nomor 118 Sekayu Kota Semarang Jawa Tengah.

Menteri Dalam Negeri RI Tjahyo Kumolo SH saat memberikan sambutan di hadapan seluruh peserta Rakernas menegaskan bahwa pemerintah kota harus menjadi contoh dalam tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik dengan pendekatan digital, sehingga nantinya dapat melahirkan administrasi pelayanan publik yang cepat, efisien, dan mendukung investasi di perkotaan.

Beliau juga mengingatkan para Kepala Daerah bahwa ke depan tantangan-tantangan yang mereka hadapi akan semakin sulit, oleh sebab itu beliau berharap agar mereka terus membangun kerjasama yang baik dengan pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten.

“Ke depan tantangan pemerintah kota itu akan banyak seperti tingkat urbanisasi yang masih tinggi, permintaan pembukaan lapangan kerja, penyediaan perumahan dan kebutuhan pokok yang layak, serta persoalan transportasi yang semakin kompleks. Jadi saya menaruh harapan kepada anda-anda semua agar melalui apeksi ini, kalian bisa terus membangun kerjasama, baik itu dengan pemprov maupun pemkab, sehingga masalah-masalah tadi dan masalah perkotaan lainnya yang terus-menerus berkembang bisa ditangani secara sinergi”, ungkapnya.

[ AB ]