Seputar Kota - 4 Bln lalu

Dinas Kebakaran Kota Kendari Luncurkan Aplikasi Kendari Fire Button

Asisten III saat launching aplikasi - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Dinas Kebakaran Kota Kendari meluncurkan aplikasi Kendari Fire Button yang diresmikan oleh Asisten III Ir. Agus Salim, MS. di Kantor Dinas Kebakaran Kota Kendari, Jumat (5/7).

Aplikasi Kendari Fire Button adalah aplikasi digital yang memungkinkan masyarakat melaporkan terjadinya kebakaran kepada petugas pemadam kebakaran (damkar), sehingga masalah kebakaran bisa segera ditangani oleh petugas. Bagi petugas aplikasi ini membantu mereka mengetahui lokasi pasti terjadinya kebakaran, sehingga petugas dapat terhindar dari penipuan akibat laporan kebakaran palsu yang sebelum-sebelumnya sering dialami mereka serta cepat dan tanggap menangani masalah kebakaran.

Asisten III dalam sambutannya mengapresiasi adanya aplikasi tersebut dan berharap masyarakat dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya. "Saya meminta para petugas pemadam memberikan sosialisasi mengenai aplikasi ini kepada masyarakat. Supaya masyarakat bisa tahu, jangan nanti sudah terjadi kebakaran baru cari informasi", imbaunya.

Selain melaunching aplikasi, Dinas Kebakaran juga meluncurkan Buku Saku Deteksi Dini Pencegahan Kebakaran Di Kota Kendari.

[ AB ]