Seputar Kota - 4 Bln lalu

Sekda Kota Kendari Buka Seminar Kajian Ketangguhan Kota Kendari

Foto bersama - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Dalam rangka pelaksanaan pembangunan berkelanjutan dengan mempertimbangkan aspek kebencanaan, Pemerintah Kota Kendari melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah melaksanakan seminar yang diberi judul Kajian Ketangguhan Kota Kendari Terhadap Dampak Perubahan Iklim dan Bencana Tahun 2019 bertempat di Hotel Dragon Inn Jalan Edi Sabara No. 8 Kendari, Selasa (9/7).

Sekretaris Daerah Kota Kendari Hj. Nahwa Umar, SE, MM ketika membuka kegiatan mengatakan bahwa kegiatan seminar ini sangat penting dan strategis untuk dilakukan terutama dalam rangka mengukur pencapaian kinerja pembangunan pada tahun kedua dan ketiga pelaksanaan RPJMD Kota Kendari tahun 2017-2022, yang di dalamnya terdapat salah satu indikator kinerja utama pembangunan yaitu meningkatnya Indeks Ketangguhan Kota Kendari Terhadap Perubahan Iklim dan Bencana.

Beliau menjelaskan jika Indeks Ketangguhan di Kota Kendari meningkat, hal ini menunjukkan bahwa Kota Kendari semakin siap menghadapi dampak perubahan iklim dan bencana. Tentunya hal ini juga menunjukkan bahwa dampak dari resiko bencana yang mungkin terjadi dapat segera diantisipasi dan diminimalisir oleh Pemerintah Kota Kendari.

[ AB ]