Seputar Kota - 4 Bln lalu

Pemkot Kendari Gelar Seminar Awal Penyusunan RPIK

Asisten I saat sambutan - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari saat ini sedang menyiapkan Rencana Pembangunan Industri Kota (RPIK) untuk jangka waktu 20 tahun ke depan (2019-2039) sebagai tindak lanjut dari lahirnya UU No. 3 Tahun 2014 yang mewajibkan setiap kabupaten/kota untuk menyiapkan RPIK. Untuk itu, Pemkot melalui Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian menggelar Seminar Awal Penyusunan RPIK yang bertempat di Dragon Inn Hotel Kendari, Kamis (11/7).

Asisten I Makmur S.Pd. M.Pd mewakili Sekretaris Daerah Kota Kendari mengimbau kepada Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian sebagai lembaga pembina serta para pemangku kepentingan lainnya agar terus saling berkoordinasi dan bekerjasama. "Walaupun RPIK ini sangat membantu kita dalam menyiapkan rencana kerja ke depan, namun tentu masih memerlukan kerjasama dari semua pihak", ungkapnya.

Beliau juga menambahkan dalam penyusunan RPIK ada tiga elemen pokok yang harus diperhatikan yaitu, manajemen pembangunan industrinya, lingkungan yang menyeluruh dari hal-hal yang bersifat makro sampai mikro harus kondusif, dan memastikan bahwa sistem rantai nilai dan proses hilirisasi serta pembangunan industri berwawasan lingkungan industri dapat berjalan sesuai dengan yang diatur dalam UU No. 3 Tahun 2014 tersebut.

[ AB ]