Seputar Kota - 4 Bln lalu

Gelar Rapat Evaluasi, Pemkot Kendari Harapkan Wajib Pajak Aktifkan Alat Perekam Pajak

Sekda Kota Kendari saat membuka kegiatan - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Beberapa waktu lalu Pemerintah Kota Kendari telah melakukan pemasangan 79 unit alat perekam pajak pada rumah makan, restoran, hotel, tempat hiburan, dan parkiran yang ada di Kota Kendari. Meski telah terpasang, Plt Kepala Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kota Kendari Susanti, S. Sos menyayangkan banyak wajib pajak yang belum mengaktifkan alat perekam yang telah dipasangkan di tempat usaha mereka.

Sehingga untuk mengoptimalkan program pemasangan alat perekam pajak tersebut, Pemkot Kendari menggelar rapat evaluasi dengan mengundang pembicara dari Inspektorat Kota Kendari, Bank Sultra dan Kejaksaan Negeri Kendari untuk berdiskusi secara langsung dengan peserta rapat yang berasal dari para pelaku usaha yang termasuk dalam wajib pajak. Rapat tersebut berlangsung di Ruang Pola Kantor Walikota Kendari, Kamis (11/7) dan dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Kendari Hj. Nahwa Umar SE. MM.

Sekda Kota Kendari dalam sambutannya mengimbau kepada seluruh wajib pajak agar segera mengaktifkan alat perekam pajak, karena hal itu merupakan bagian dari perintah Undang-Undang dan program ini merupakan kerja sama antara Korsupgah KPK, Pemkot Kendari, Bank Sultra, dan Kejaksaan Negeri. Sehingga mematuhi program ini merupakan bagian dari kewajiban masyarakat sebagai warga negara.

[ AB ]