Seputar Kota - 4 Bln lalu

Pemkot Kendari Gelar Rapat Dengan Pengembang Perumahan Di Kota Kendari

Suasana rapat - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Pemerintah Kota Kendari mengundang para pengembang perumahan di Kota Kendari serta para camat dan lurah se-Kota Kendari untuk mengikuti rapat koordinasi yang mengagendakan pembahasan terkait percepatan penyerahan PSU atau yang lebih dikenal dengan istilah fasilitas umum (fasum) dan fasilitas khusus (fasos) dari pengembang kepada Pemkot Kendari.

Di depan peserta rapat, Sekretaris Daerah Kota Kendari Hj. Nahwa Umar SE. ME meminta kepada para pengembang perumahan agar segera mempercepat proses penyerahan fasum dan fasos. Beliau menjelaskan permintaan ini bukan tanpa alasan sebab berdasarkan hasil rapat dengan Tim Korsupgah KPK pada 25 Juni 2019 yang lalu, pihak Korsupgah memerintahkan agar secepatnya proses penyerahan PSU diselesaikan. Pasalnya hal ini merupakan kewajiban sebagaimana yang telah diatur dalam Pasal 47 Ayat 4 UU No. 1 Tahun 2011 Tentang Perumahan dan Kawasan Pemukiman serta Pasal 11 Ayat 1 Permendagri No. 9 Tahun 2009 Tentang Pedoman Penyerahan PSU Perumahan dan Pemukiman di Daerah.

"Kami mengharapkan pro aktif pengembang untuk menyerahkan PSU. Serta kami berharap juga kepada para camat dan lurah bisa juga dibantu dari perumahan dan pertanahan untuk memberikan informasi apakah perumahan yang ada di wilayahnya sudah terdata dan apakah pengembang menyerahkannya datanya untuk terkait dengan penyerahan PSU ini", ungkapnya saat membuka rapat yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Walikota Kendari tersebut, Jumat 12/7).

[ AB ]