Seputar Kota - 4 Bln lalu

Walikota Kendari Hadiri Halal Bi Halal KKST

Walikota Kendari saat hadiri Halal Bi Halal - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Walikota Kendari Sulkarnain K. SE. ME turut menghadiri Halal Bi Halal yang diselenggarakan oleh Badan Penghubung Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara bersama jajaran Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) di Jakarta. Kegiatan berlangsung di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, Minggu (14/7)

Dalam acara tersebut juga tampak dihadiri oleh Drs. Syarifuddin, MM Direktur Jenderal Bina Keuangan Kementerian Dalam Negeri RI yang juga merupakan Ketua Umum Pengurus Pusat KKST. Selain beliau hadir pula Anggota Ombudsman RI Laode Ida serta Hj. Tina Nur Alam.

Gubernur Sultra Ali Mazi SH. ketika membuka acara mengatakan bahwa acara yang digelar ini merupakan sarana yang paling tepat dan efisien untuk menggalang persatuan dan kesatuan serta sebagai sarana untuk memupuk hubungan silaturahmi di antara masyarakat Sulawesi Tenggara di perantauan. Beliau juga menambahkan keberadaan KKST sebagai organisasi kemasyarakatan telah banyak memberikan sumbangsih terhadap program-program pemerintah dalam bidang kemasyarakatan, salah satunya membantu korban banjir di Kabupaten Konawe, Konawe Utara, dan Konawe Selatan.

Di akhir sambutannya beliau menyampaikan harapannya kepada KKST agar dapat memberikan pembinaan kepada masyarakat Sultra yang ada diperantauan. Beliau juga mengajak seluruh masyarakat Sultra yang ada di Jakarta untuk terus menjaga kerukunan dengan kelompok masyarakat lain dari luar Sultra, demi memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dalam konteks Bhineka Tunggal Ika. "Kita harus mengedepankan kepentingan umum dan bangsa daripada kepentingan pribadi dan golongan sebagaimana falsafat hidup yang berkembang di masyarakat Sultra, yaitu koemo badha sumanomo liwu (falsafah Muna) dan bolimo karo sumanomo lipu (falsafah Buton)", ujarnya.

[ AB ]