Seputar Kota - 4 Bln lalu

Sekda Kota Kendari Buka Bimtek & SKKNI

Sekda Kota Kendari saat memberi sambutan - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Untuk meningkatkan daya saing Angkatan Kerja Muda Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia Penelitian (BBPSDMP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Makassar menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Sertifikasi Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) yang dimulai pada hari ini Senin 15 Juli hingga Jumat 19 Juli 2019 mendatang di Swiss Bell Hotel Jalan Edi Sabara No. 88 Lahundape Kota Kendari. Pesertanya merupakan lulusan SMK, D1, D2, dan D3 yang belum memiliki pekerjaan.

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Kendari Hj. Nahwa Umar, SE.MM. Dalam sambutannya beliau mengatakan salah satu masalah ketenagakerjaan yang saat ini dihadapi oleh bangsa Indonesia ketika diberlakukannya Masyarakat Ekonomi Asea (MEA) adalah rendahnya kualitas kerja yang menyebabkan tenaga kerja kita sulit bersaing dengan tenaga kerja asing yang masuk ke Indonesia, sehingga dengan adanya kegiatan ini menjadi penting dan strategis sebagai salah satu langkah pemerintah untuk memfasilitasi kesiapan angkatan kerja muda yang dimiliki oleh bangsa ini khususnya Kota Kendari untuk bersaing dengan tenaga kerja terdidik lainnya dari sesama negara anggota ASEAN.

Usai resmi dibuka, hari pertama kegiatan diisi dengan mendengarkan materi yang dibawakan oleh Kepala BBPSDMP Kominfo Makassar Ir. H. Ruslan Harun, MM tentang Manfaat Sertifikasi SKKNI Bagi Angkatan Kerja Muda dalam Persaingan Di Dunia Kerja.

[ AB ]