Seputar Kota - 4 Bln lalu

Pemkot Gelar Diskusi Terkait Pemaparan Potensi Gangguan Kamtibmas

Walikota Kendari saat pimpin diskusi - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Demi menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Kendari, Pemerintah Kota Kendari bekerja sama dengan Kepolisian Resor (Polres) Kendari dan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kendari menggelar diskusi terkait pemaparan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), konflik, dan kerawanan lainnya yang ada di Kota Kendari khususnya di depan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Kelurahan Sodoha . Kegiatan berlangsung di Ruang Pola Kantor Walikota Kendari, Senin (15/7).

Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Bimas) Polres Kendari AKP Yusuf Tawang memaparkan masalah kamtibmas yang ada di TPI seperti TPI yang tidak difungsikan sebagaimana mestinya dimana TPI hanya berfungsi sebagai tempat pendistribusian ikan, namun saat ini banyak pedagang yang menggunakannya untuk berjualan di depan TPI hingga mendekati bibir jalan. Kemudian masalah parkir liar yang menyebabkan kemacetan di sekitar TPI. Ditambah lagi dengan masalah Terminal Tipe C belum difungsikan. Belum lagi masalah begal dan lampu-lampu jalan yang tidak berfungsi dan sering digunakan sebagai tempat mangkal waria dan PSK.

Sehingga untuk mengatasi hak tersebut, Walikota Kendari Sulkarnain K, SE. ME meminta peserta yang terdiri dari Pimpinan OPD terkait seperti Satpol PP, DLHK, Dinas Pemadam Kebakaran, Dishub, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas PUPR, Camat dan Lurah untuk segera mendata masalah-masalah yang ada di wilayah tugasnya dan segera mencari solusinya.

"Saya minta para pimpinan OPD tidak hanya bisa memaparkan masalah yang ada tapi bisa segera mencari solusinya. Kalau tidak sanggup untuk bekerja melapor dari awal agar bisa dicari penggantinya, karena kita semua ini digaji untuk bekerja. Jadi saya harap semuanya bisa bekerja dengan sebaik-baiknya agar masyarakat bisa menjadi tenang dan merasa aman", ujarnya.

[ AB ]