Seputar Kota - 4 Bln lalu

Asisten I Sambut Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional

Asisten I saat sambutan - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Proses penilaian Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional telah dimulai, Senin 15 Juli 2019 SMPN 5 Kendari mendapat kunjungan dari Tim Penilai. Pasalnya sekolah ini terpilih sebagai perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara dalam lomba tersebut.

Sebelum mengunjungi SMPN 5 Kendari, Tim Penilai terlebih dahulu mengunjungi Kantor Sekretariat UKS Kota Kendari untuk mengikuti acara penyambutan yang digelar oleh Pemerintah Kota Kendari. Asisten I Makmur S.Pd. M.Pd bertugas mewakili Walikota Kendari menyambut Tim Penilai. Beliau dalam sambutannya berharap agar SMPN 5 Kendari dapat kembali mengulang sejarah seperti SMPN 15 Kendari yang berhasil keluar sebagai juara 3 dalam lomba ini pada 2017 silam.

"Minimal sama dan mudah-mudahan dengan usaha maksimal seluruh warga di sekolah, pemerintah kecamatan, kelurahan dan seluruh energi dari pihak sekolah, tim pembina UKS kota dan provinsi dapat meraih juara satu di tingkat nasional", harapnya.

Beliau juga menyampaikan rasa syukurnya sebab Kota Kendari mendapat kesempatan untuk semakin meningkatkan dan mendorong program kementerian pendidikan dan kebudayaan yang bersinergi dengan kementerian kesehatan dan kementerian agama melalui lomba sekolah sehat ini. Beliau juga berharap ke depannya sekolah-sekolah lainnya yang ada di Kota Kendari dapat mengikuti jejak SMPN 15 dan SMPN 5 Kendari mengharumkan nama Kota Kendari mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara di tingkat nasional.

[ AB ]