Seputar Kota - 3 Bln lalu

Launching Lomba Kelurahan Bersih, Hijau & Religius Tahun 2019, Sekda Ingatkan 65 Kelurahan Bersiap

Sekda Kota Kendari melepaskan balon - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Ada yang istimewa dengan pelaksanaan Upacara Hari Kesadaran Nasional yang digelar Pemerintah Kota Kendari di Lapangan Upacara Kantor Walikota Kendari hari ini. Yang membuat upacara yang digelar pada tanggal 17 tiap bulannya itu istimewa, karena upacara tersebut turut pula dirangkaikan dengan launching Lomba Kelurahan Bersih, Hijau, dan Religius Tahun 2019.

Lomba tersebut resmi dilaunching ditandai dengan pelepasan balon oleh Sekretaris Daerah Kota Kendari Hj. Nahwa Umar SE. MM didampingi oleh para Juri Lomba yang berasal dari pihak Manajemen Harian Rakyat Sultra selaku panitia. Hj. Nahwa Umar SE. MM mengatakan lomba kelurahan ini berbeda dengan lomba kelurahan yang pernah diselenggarakan sebelumnya. Tim Juri tidak lagi memilih kelurahan yang akan dikunjunginya, mereka akan mengunjungi seluruh kelurahan yang ada di Kota Kendari.

"Sehingga kita harapkan 65 kelurahan itu siap untuk didatangi oleh Tim Penilai, karena ini terkait kebersihan. Jadi kalau hanya sebagian, maka yang lainnya cuek. Kita ingin semua kelurahan itu bersih dan hijau. Tidak usah memaksakan diri, soal kebersihan itu adalah bagaimana kekompakkan antara lurah dengan masyarakat", ungkapnya usai peresmian.

[ AB ]