Seputar Kota - 4 Bln lalu

Pemkot Kendari Akan Gelar Festival Pangan Lokal B2SA 2019

Ketua TP PKK Kota Kendari saat pimpin rapat - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Pemerintah Kota(Pemkot) Kendari akan menggelar Festival Pangan Lokal Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA)Tahun 2019. Demi kelancaran festival tersebut Pemkot melalui Dinas Pangan Kota Kendari bersama TP PKK Kota Kendari menggelar Technical Meeting yang bertempat di Ruang Rapat Sekda Kota Kendari, Rabu (17/7).

Ketua TP PKK Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain, S.Pd. M.Si ketika membawakan materi meminta seluruh peserta yang mayoritas merupakan Ketua TP PKK Kecamatan dan anggota PKK agar turut berperan dalam lomba tersebut, karena kegiatan ini penting terlebih lagi mendekati Hari Pangan Sedunia (HPS), dimana Kota Kendari sebagai Ibukota Provinsi Sultra akan menjadi tuan rumah.

Senada dengan Ketua TP PKK Kota Kendari Kepala Dinas Pangan Ir Nismawati, M.Si juga mengatakan kegiatan lomba ini akan berbeda selain karena berdekatan dengan HPS, lomba ini akan memiliki model penilaian yang berbeda dari Lomba Cipta Menu B2SA yang diselenggarakan tiap tahun.

"Berdasarkan rekomendasi dari Kepala Badan Ketahanan Pangan, lomba ini tidak hanya sekedar perlombaan. Maksudnya setelah lomba ya sudah tidak ada kelanjutannya dan hanya dinilai makanan saja. Kalau festival ini setelah selesai. Makanan yang menang akan dikomersilkan, jadi Tim Juri juga akan menilai profil produsen, tampilannya, dan kelayakan makanan untuk dikomersilkan", ungkap Ir Nismawati, M.Si .

[ AB ]