Seputar Kota - 4 Bln lalu

Sekda Kota Kendari Hadiri Rakor Tim Persiapan Pengadaan Tanah

Sekda Kota Kendari saat memberi usulan - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara mengundang Sekretaris Daerah Kota Kendari Hj. Nahwa Umar, SE.MM bersama dengan Kapolres Kendari, Dinas Pertanahan dan Perumahan, serta camat dan lurah dari kedua wilayah yaitu Kota Kendari dan Kabupaten Konawe untuk mengikuti Rapat Koordinasi Tim Persiapan Pengadaan Tanah yang diselenggarakan di Ruang Pola Kantor Gubernur Sultra, Rabu (17/7).

Rapat yang dipimpin oleh Pejabat Sekda Sultra Drs. La Ode Mustari, M. Si. ini digelar dalam rangka menindaklanjuti Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Tenggara Nomor 329 Tahun 2019 Tanggal 4 Juli 2019 Tentang Pembentukan Tim Persiapan Pengadaan Tanah Bagi Pembangunan Jalan (Kendari-Toronipa).

Pasalnya Pemprov Sultra berencana membangun jalan selebar 40 meter yang menghubungkan Kota Kendari dengan Pantai Toronipa di Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe. Namun, salah satu masalah yang akan ditemui dalam pelaksanaan proyek ini adalah lokasi pengerjaan jalan itu nantinya akan melewati pemukiman padat penduduk, mulai dari Kecamatan Kendari hingga Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe. Inilah menjadi salah satu tujuan digelarnya rakor ini.

[ AB ]