Seputar Kota - 3 Bln lalu

Pemkot Kendari Gelar Penghijauan Di Kelurahan Abeli

Asisten II menyirami pohon trambesi - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Pemerintah Kota Kendari bekerjasama dengan Kodim 1417/HO Kendari dan Bank Panin menggelar kegiatan penghijauan dengan menanam pohon trambesi di sepanjang Jalan 40 Abeli Dalam Kelurahan Abeli, Kamis (18/7) sekitar pukul 7 pagi. Kegiatan ini dibuka oleh Asisten II Ir. Hj. Rusnani dan diikuti oleh pegawai Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kota Kendari, anggota TNI Kodim 1417/HO, karyawan Bank Panin, serta pegawai Kecamatan dan Kelurahan Abeli.

Asisten II menyambut baik kegiatan penghijauan ini dan menegaskan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan mengingat Kota Kendari saat ini sudah banyak dipadati dengan bangunan, sehingga dengan adanya kegiatan ini bisa mengurangi polusi udara yang identik dengan daerah perkotaan.

Kegiatan ini pula merupakan bagian dari upaya Pemkot Kendari dalam mewujudkan visi Kota Kendari yaitu menjadikan Kota Kendari sebagai Kota Layak Huni berbasis Ekologi, Informasi, dan Teknologi. Yang artinya Pemkot Kendari disamping serius dalam melakukan pembangunan dan memanfaatkan teknologi, juga tidak lupa untuk menjaga dan melestarikan alam dan lingkungan yang salah satunya bisa dilakukan dengan menanam pohon.

[ AB ]