Seputar Kota - 3 Bln lalu

Walikota Kendari Ikut Kloter 23 Penerbangan Pertama Menuju Embarkasi Makassar

Foto bersama - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Walikota Kendari Sulkarnain K. SE. ME bersama 176 orang Calon Jamaah Haji (CJH) kloter 23 penerbangan pertama mengikuti acara pelepasan yang digelar di Aula Asrama Haji Lepo-Lepo dan secara resmi dilepas oleh Gubernur Sultra H. Ali Mazi, SH. didampingi oleh Ketua DPRD Prov. Sultra Abdurahman Saleh dan Forkopimda Prov. Sultra, Senin (22/7).Walikota Kendari mendapat tugas dari Gubernur Sultra untuk memandu CJH selama di Tanah Suci.

Ali Mazi dalam sambutannya mengatakan mengiringi keberangkatan mereka ke Tanah Suci, beliau menitipkan lima pesan untuk diperhatikan selama menunaikan ibadah, pertama luruskan niat semata-mata untuk beribadah seraya memohon petunjuk dan ridho dari Allah SWT. Kedua, jagalah selalu kesehatan serta hindari kegiatan yang kurang bermanfaat dan menguras energi. Ketiga, jagalah nama baik daerah dan bangsa Indonesia dengan menunjukkan sikap yang ramah, santun dan mengedepankan semangat persaudaraan. Keempat, khusus untuk petugas pembimbing dan pemandu serta petugas kesehatan yang menyertai jamaah untuk memberikan pelayanan maksimal sesuai dengan tugas yang diemban. Dan kelima, jangan lupa berdoa untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa, khususnya masyarakat dan daerah Sultra.

“Semoga seluruh jamaah selalu diberi kesehatan dan menjadi haji yang mabrur”, ujarnya. Usai acara pelepasan, sekitar pukul 9 pagi CJH kemudian diterbangkan dari Bandara Haluoleo menuju Embarkasi Sultan Hasanuddin Makassar.

[ AB ]