Seputar Kota - 3 Bln lalu

Permudah Urus Perizinan, Pemkot Kendari Luncurkan Aplikasi E-Signature

Plh. Walikota Kendari saat menyaksikan E-Signature - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Dalam mewujudkan visi Kota Kendari sebagai Kota Layak Huni Berbasis Informasi dan Teknologi, Pemerintah Kota Kendari terus berinovasi di bidang IT. Setelah melaunching Aplikasi SiCantik Cloud pada Desember 2018 lalu, kali ini Pemkot Kendari kembali melaunching aplikasi yang memudahan masyarakat dalam mengurus perizinan , aplikasi tersebut adalah E-Signature tersertifikasi atau tanda tangan digital. Aplikasi dilaunching oleh Pelaksana Harian Walikota Kendari Hj. Nahwa Umar, SE. MM di Kantor DPM PTSP Kota Kendari, Selasa (23/7).

Aplikasi yang digagas oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ini, memudahkan masyarakat dalam dalam hal kecepatan dan kemudahan pelayanan tanpa batas tempat dan waktu terkait penerbitan perizinan dan Non Izin melalui aplikasi SiCantik Cloud. Sehingga proses penerbitan surat izin tetap dapat dilakukan dan Surat Izin dapat diterbitkan, meskipun Kadis DM-PTSP tidak berada di tempat atau sedang dinas ke luar kota.

Plh. Walikota Kendari mengatakan dengan dilaunchingnya aplikasi ini adalah salah satu bentuk komitmen Pemerintah Kota Kendari untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. "Harapan saya semoga kehadiran aplikasi ini bisa menjadi brand image yang baik bagi publik", ungkapnya.

[ AB ]