Seputar Kota - 4 Bln lalu

Kota Kendari Raih Penghargaan KLA Predikat Madya

Plh. Walikota Kendari terima penghargaan KLA - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Kota Kendari kembali mengukir prestasi dengan meraih Penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Predikat Madya pada acara penganugerahan yang berlangsung di Hotel Four Poin Makassar Sulawesi Selatan, Selasa (23/7). Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Susana Yembise kepada Sekretaris Daerah Kota Kendari Hj. Nahwa Umar, SE. MM selaku Pelaksana Harian Walikota Kendari.

Kota Kendari patut berbangga, untuk meraih penghargaan ini tidaklah mudah harus melalui empat tahap penilaian. Pertama adalah penilaian mandiri terhadap 24 indikator oleh masing-masing kabupaten/kota secara daring. Selanjutnya tim yang terdiri atas tim independen dan tim dari kementerian/lembaga terkait melakukan verifikasi administratif, verifikasi lapangan, hingga verifikasi final barulah diputuskan kabupaten/kota yang layak menerima penghargaan KLA yang terbagi ke dalam lima predikat, yaitu Pratama, Madya, Nindya, Utama, dan Kabupaten/Kota Layak Anak.

Perolehan penghargaan ini merupakan bukti dan komitmen dari Pemerintah Kota Kendari untuk menjamin perlindungan anak, sehingga Kota Kendari layak untuk dihuni oleh anak-anak tanpa merasa takut atau terancam, sebagaimana amanat Keppres Nomor 36 Tahun 1990, negara berkewajiban memenuhi semua hak anak, melindungi anak, dan menghargai pandangan anak.

[ AB ]