Seputar Kota - 4 Bln lalu

Upacara Peringatan Hari Koperasi Nasional Ke-72 Tingkat Prov. Sultra Digelar Di Kantor Walikota

Foto bersama dengan penerima penghargaan - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Upacara Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-72 Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara yang digelar di Lapangan Upacara Kantor Walikota Kendari, Kamis (25/7) berlangsung dengan khidmat, tertib, dan lancar. Mewakili Gubernur Sultra, Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sultra Drs. La Ode Mustari, M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sebelum membacakan sambutan Menteri Koperasi RI beliau mengingatkan peserta upacara agar tidak hanya menganggap upacara peringatan ini hanya sebagai acara seremonial saja terlebih dilakukan hanya untuk sekedar menggugurkan kewajiban. Beliau berharap agar upacara peringatan hari koperasi ini dapat menginspirasi semuanya untuk membuktikan bahwa koperasi adalah soko guru (penyangga utama atau tulang punggung) perekonomian bangsa Indonesia.

“Sesuai dengan tema Hari Koperasi tahun ini yaitu Reformasi Total Koperasi di Era Revolusi Industri 4.0, diharapkan koperasi harus dapat melakukan reformasi total terhadap sistem kepranataan yang sudah berjalan selama ini. Koperasi sudah saatnya memanfaatkan teknologi digital dengan menggunakan platform e-commerce, aplikasi retail online, dan pengembangan aplikasi-aplikasi bisnis lainnya”, ungkapnya saat membacakan sambutan Menteri Koperasi RI Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan, Sertifikat Nomor Induk Koperasi, dan Serifikat Kredit Modal Usaha kepada koperasi berprestasi di Sultra. Kota Kendari berhasil meraih dua penghargaan di antaranya, Harapan II Penghargaan Koperasi Terbaik yang diraih oleh Koperasi Serba Usaha (KSU) Adi Jaya Lestari dan Penghargaan Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan Terbaik Dua koperasi di Kota Kendari juga menerima Sertifikat Nomor Induk Koperasi, dan Serifikat Kredit Modal Usaha, yaitu KSU Bantesa dan Koperasi Pegawai RI Medulu SMAN 5 Kendari.

[ AB ]