Seputar Kota - 3 Bln lalu

Dinas Pangan & TP PKK Kota Kendari Gelar Festival Pangan Lokal B2SA

Asisten III bersama para juri mencicipi makanan - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Sesuai dengan hasil Technical Meeting yang telah dilaksanakan oleh Dinas Pangan Kota Kendari bersama TP PKK Kota Kendari pekan lalu, hari ini Kamis (25/7) Festival Pangan Lokal Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Tingkat Kota Kendari resmi digelar di Hotel Zahra Kendari. Adapun yang menjadi peserta dalam perlombaan ini adalah perwakilan dari 11 Kecamatan se-Kota Kendari.

Untuk mendapatkan penilaian yang sempurna dari para Juri, peserta lomba harus menyajikan kreasi olahan pangan lokal khas Kota Kendari yang lezat, bergizi dan memiliki tampilan yang menarik, serta yang paling penting memiliki daya jual. Asisten III Ir. Agus Salim, MS ketika membuka lomba mengatakan bahwa hasil yang ingin dicapai dari perlombaan ini adalah untuk mempromosikan makanan khas Kota Kendari sekaligus memasarkannya. “Kami berharap melalui lomba ini dapat menumbuhkan kreatifitas dan inovasi dalam membuat olahan pangan yang menarik, cita rasa tinggi, dan bernilai gizi, tetapi nilai komersialnya juga menjadi perhatian, sehingga ada nilai ekonomi yang diperoleh”,terangnya.

Pemenang lomba diumumkan diakhir kegiatan, yang mana perlombaan dibagi dalam dua kategori, yaitu kategori Paket Lunchbox B2SA yang dimenangkan oleh Kecamatan Wua-Wua dan kategori Produk Olahan Pangan Lokal Komersial yang dimenangkan oleh Kecamatan Kendari.

[ AB ]