Seputar Kota - 3 Bln lalu

Asisten III Buka Training Dan Workshop Pelayanan Publik Dan Kode Etik ASN

Foto bersama - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Asisten III Ir. Agus Salim, MS membuka kegiatan Training dan Workshop Pelayanan Publik dan Kode Etik Aparatur Sipil Negara (ASN) yang digelar oleh Pusat Kajian dan Advokasi Hak Asasi Manusia (PUSPAHAM) Sulawesi Tenggara di Ruang Rapat Sekda Kota Kendari, Selasa (30/7). Kegiatan ini sebagai bagian dari pelaksanaan program “Support the GOI and Public to Optimize the Use of LAPOR!, SIPP, Open Data and e-Learning on ASN Code of Ethics Through Technical Assistance to the Agencies and Public Campaign” yang digagas oleh USAID CEGAH, Yappika Action Aid, dan Pattiro.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas organisasi masyarakat sipil dan komunitas warga dalam memanfaatkan ruang partisipasi publik dalam penyelenggaraan pelayanan publik dan mengemas temuan-temuan persoalan di dalamnya menjadi tulisan jurnalistik dan policy brief. Selain itu juga untuk memperkuat kolaborasi antara organisasi masyarakat sipil, komunitas warga, dan Ombudsman dalam memantau penyelenggaraannya, meningkatkan pemahaman konsep netralitas ASN, dan meningkatkan pemahaman aturan kode etik ASN dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dan pelayanan masyarakat.

Asisten III dalam sambutan mengatakan persoalan pelayanan publik selalu menjadi hal yang sangat menarik perhatian bangsa saat ini, sebab masyarakat saat ini semakin maju dengan pemikiran yang kritis dalam menuntut hak-haknya sebagai warga negara kepada pemerintah atas pelayanan publik yang baik, bersih, dan adil.

“Oleh karena itu saya mewakili Pemerintah Kota Kendari sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kepada peserta pilihan yang terdiri dari komunitas warga dan ormas yang memiliki kepedulian terhadap penyelenggaraan pelayanan publik agar mengikuti kegiatan ini dengan baik. Sekaligus tentu saja kami juga berharap antara Pemerintah Daerah dan Ombudsman senantiasa bersinergi dan bekerja sama untuk terus melakukan perbaikan”, ungkapnya.

[ AB ]