Seputar Kota - 3 Bln lalu

Pemkot Kendari Gelar Rapat Persiapan Perayaan Idul Adha 1440 H

Plh. Walikota Kendari saat membuka rapat - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Pemerintah Kota Kendari menggelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Shalat Ied Adha yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Walikota Kendari, Rabu (31/7). Rapat tersebut dibuka oleh Pelaksana Harian (Plh) Walikota Kendari Hj. Nahwa Umar, SE. MM dan diikuti oleh Forkopimda Kota Kendari, Ketua MUI, Ketua PHBI, Kemenag Kota Kendari, Camat dan Lurah, serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Dalam rapat membahas empat point, yaitu pembagian tempat shalat, pengaturan petugas shalat (Imam dan Khatib), daftar hewan kurban, dan persiapan takbiran. Terkait dengan tempat pelaksanaan Shalat Ied, nantinya akan dibagi ke dalam 103 wilayah yang tersebar di seluruh wilayah Kota Kendari. Sehubungan dengan pembagian wilayah tersebut Plh. Walikota Kendari meminta agar lakukan koordinasi terkait imam yang akan memimpin shalat di masing-masing wilayah agar pelaksanaan Shalat Ied dapat berjalan dengan baik.

Beliau juga menghimbau agar selalu menjaga ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan Shalat Ied dan meminta kepada pihak Polres dan Kodim 1417/HO agar membantu dalam mengawasi pelaksanaan Shalat Ied.

[ AB ]