Seputar Kota - 3 Bln lalu

Dikmudora Kota Kendari Gelar Diklat Paskibraka

Foto bersama - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kota Kendari. Diklat secara resmi dibuka oleh Pelaksana Harian (Plh) Walikota Kendari Hj. Nahwa Umar, SE. MM di GOR Benu-Benua, Kamis (1/8).

Plh. Walikota Kendari dalam sambutannya menerangkan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk mempersiapkan calon paskibraka, melainkan juga memiliki 3 fungsi yang sangat strategis dalam rangka pendidikan karakter generasi muda bangsa, yaitu sebagai sarana memantapkan semangat kepahlawanan dan cinta tanah air, sarana untuk melahirkan pemimpin bangsa yang memiliki kecerdasan dan berkarakter, serta sarana menumbuhkan semangat persatuan dan persaudaraan antar siswa di Kota Kendari.

Oleh karenanya beliau berharap kepada seluruh peserta diklat untuk mengikuti serangkaian kegiatan dengan sebaik-baiknya, serap pengalaman, pengetahuan, dan keterampilan seluas-luasnya. "Tunaikan tugasmu mengibarkan bendera merah putih pada upacara HUT Proklamasi yang akan datang dengan sebaik-baiknya. Serta usai diklat ini, ilmu dan pengalaman yang kalian dapatkan sebarkanlah kepada rekan kalian di lingkungan masing-masing", harapnya.

[ AB ]