Seputar Kota - 3 Bln lalu

Pemkot Kendari Kembali Gelar Rapat Terkait Penyerahan PSU

Plh. Walikota Kendari saat pimpin rapat - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari kembali menggelar rapat terkait proses penyerahan Prasarana, Sarana, dan Utilitas (PSU) dari pihak Pengembang kepada Pemkot Kendari di Ruang Pola Kantor Walikota Kendari, Kamis (1/8).

Namun dalam rapat tersebut, yang dihadirkan hanya Camat dan Lurah. Pasalnya yang dibahas dalam rapat ini adalah terkait pendataan PSU yang terdapat di kecamatan dan kelurahan yang ada di seluruh Kota Kendari.

Pelaksana Harian (Plh) Walikota Kendari Hj. Nahwa Umar, SE. MM ketika memimpin rapat mengingatkan semua pihak terutama kepada Camat dan Lurah agar secepatnya mendata PSU yang ada di wilayahnya dan dilaporkan kepada Dinas Perumahan dan Pertanahan.

Dalam rapat tersebut juga sempat disebutkan oleh Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional Kota Kendari Irwan Idrus, SH bahwa di Kota Kendari ada 9 kelurahan yang masuk dalam program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL), yaitu Kelurahan Kendari Caddi, Jati Mekar, Anduonohu, Rahandouna, Anawai, Bende, Pondambea, Punggolaka, dan Kelurahan Watulondo. Sehubungan dengan hal itu, Plh. Walikota Kendari meminta Camat dan Lurah agar pendataan yang akan dilakukan dijalankan sekaligus berbarengan dengan pendataan program PTSL.

[ AB ]