Seputar Kota - 3 Bln lalu

Plh. Walikota Kendari Ikuti Peringatan Harganas Ke-26 Tingkat Provinsi Sultra

Plh. Walikota Kendari saat mengikuti senam sehat - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Ratusan orang tampak memadati Lapangan Eks MTQ dan Depan Taman Kota (Tamkot) Kendari. Dengan menggunakan kaos putih bertuliskan "Hari Keluarga Nasional XXVI Tahun 2019", mereka bersama-sama mengikuti acara Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26 Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Prov. Sultra) yang sekaligus dirangkaikan dengan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kes Tingkat Prov. Sultra, Sabtu (3/8).

Pelaksana Harian (Plh) Walikota Kendari Hj. Nahwa Umar, SE. MM. turut hadir mengikuti kegiatan tersebut. Beliau bersama dengan Forkopimda Sultra, perwakilan dari Wakapolda, Kepala Basarnas, Kendari Pos, Kepala OPD Prov. Sultra, dan peserta lainnya mengikuti senam sehat yang berlangsung di Depan Tamkot Kendari tersebut.

Peringatan Harganas secara resmi dibuka ditandai dengan penerbangan balon oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Prov. Sultra La Ode Mustari. Sesuai dengan tema yang diusung yaitu "Hari Keluarga, Hari Kita Semua, Cinta Keluarga, Cinta Terencana", beliau dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk mengawali dengan cinta terencana. Dengan cinta terencana dapat melahirkan keluarga yang bahagia dan sejahtera.

"Mari rencanakan perkawinan dengan baik di usia yang ideal, rencanakan kehamilan, melahirkan, dan atur jarak kehamilan. Demi melahirkan keluarga yang bahagia," ungkapnya saat membuka kegiatan peringatan Harganas Provinsi Sultra.

[ AB ]