Seputar Kota - 3 Bln lalu

Plh. Walikota Kendari Beri Sambutan Pada Sosialisasi BPK & DPR

Foto bersama - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Pelaksana Harian (Plh) Walikota Kendari Hj. Nahwa Umar, SE. MM mendapat kesempatan untuk menyampaikan sambutan pada acara Sosialisasi Peran BPK dan DPR dalam Mendorong Transparansi dan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Negara yang berlangsung di Hotel Claro, Senin (5/8).

Beliau mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pihak BPK RI, DPR RI, dan terkhusus BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang mengagendakan acara ini kepada Pemerintah Kota Kendari dan DPRD Kota Kendari dalam rangka membangun komunikasi yang efektif untuk meningkatkan pemahaman dan dampak nyata dari hasil pelaksanaan tugas-tugas pemeriksaan dan tugas lainnya yang telah dilakukan oleh BPK selama ini. "Pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK sangat diperlukan agar setiap pihak yang mengelola uang negara akan menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya, sehingga membawa manfaat yang sebesar-besarnya bagi rakyat", pungkasnya.

Beliau juga mengatakan bahwa sudah sepatutnya semua pihak bersinergi dan bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing, sehingga cita-cita bersama yaitu terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, pengelolaan keuangan negara yang transparan dan akuntabel khususnya pada Pemkot Kendari dapat tercapai.

Usai sambutan beliau kemudian mengikuti acara selanjutnya yaitu keynote speech oleh Anggota Komisi XI DPR Dr. H. Mz. Amirul Tamim, M.Si dan Anggota VI BPK Prof. H. Harry Azhar Azis, MA. Ph.D. serta acara inti yaitu mendengarkan pemaparan materi oleh narasumber Kepala Perwakilan BPK Provinsi Ir. Hermanto, M.Si yang dipandu oleh moderator Inspektur Kota Kendari Syarifuddin, SE. Ak. MSA.

[ AB ]