Seputar Kota - 3 Bln lalu

Hibahkan Tanah Untuk Tower Haji, Plh. Walikota Kendari Minta Kelola Parkiran

Suasana rapat - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Terkait rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menghibahkan tanah seluas 5 Ha kepada Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara untuk pembangunan Tower Haji, melalui Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Perumahan Kota Kendari menggelar rapat terkait pembahasan rencana tersebut. Rapat juga dihadiri oleh Kejaksaan Tinggi Kota Kendari, Kadis PUPR, Kepala Bappeda, dan pihak Kemenag Provinsi Sultra.

Pelaksana Harian (Plh) Walikota Kendari Hj. Nahwa Umar, SE. MM. meminta kepada pihak Kemenag untuk memberikan kewenangan kepada Pemkot Kendari untuk mengelola parkir Tower Haji, sehingga diharapkan dapat mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Kendari. "Kami berharap dengan pembangunan Tower Haji yang memakan anggaran yang cukup besar bisa memberikan timbal balik kepada PAD Kota Kendari", ungkapnya saat pimpin rapat di Ruang Rapat Sekda Kantor Walikota Kendari, Rabu (7/8).

Dari rapat tersebut juga diketahui bahwa terkait proyek yang bernilai sekitar Rp 37 milyar tersebut, ternyata alasan dipilihnya tanah di wilayah Outer Ringroad Nanga-Nanga untuk dihibahkan adalah karena lokasi tanah yang sebelumnya pernah diajukan oleh Pemkot dirasa kurang cukup untuk pembangunan tower, sehingga diputuskanlah untuk dipindahkan ke lokasi yang berada di Kecamatan Kambu tersebut.

[ AB ]