Seputar Kota - 3 Bln lalu

Pemkot Kendari Gelar Pelatihan BHD, Evaluasi Dan Transportasi PSC 199

Foto bersama - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Kesehatan Kota Kendari menggelar pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD), Evaluasi dan Transportasi PSC 199 “Sigap, Tepat, Aman Profesional, dan Sopan (Si Tampan)" Ambulance di Hotel Fortune Kendari, Kamis (8/8). Pelatihan dibuka oleh Pelaksana Harian (Plh) Walikota Kendari Hj. Nahwa Umar, SE. MM dan rencananya akan berlangsung hingga besok Jumat 9 Agustus 2019.

Pelatihan yang hadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari drg. Rahminingrum P. M. Kes, Sekretaris, para Pejabat Eselon III dan IV lingkup Dinkes, serta para Kepala Puskesmas se-Kota Kendari ini diadakan sehubungan dengan upaya optimalisasi fungsi Emergency Management System (EMS) dan petugas ambulance yang profesional guna mewujudkan Kota Kendari sehat.

Plh. Walikota Kendari mengatakan untuk memberikan jaminan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat Kota Kendari, ke depannya pada setiap unit ambulance akan di pasang GPS sehingga setiap mobilisasinya dapat dipantau. Selain itu, beliau juga menegaskan bahwa kinerja ambulance juga harus ditingkatkan, baik sopir maupun petugas kesehatan semuanya harus bekerja sesuai SOP, sopan, berpenampilan menarik, serta mempunyai kemampuan yang handal dan profesional. “Saya harapkan pelatihan ini dapat meningkatkan keterampilan semua petugas PSC 119 Si Tampan Ambulance dan dapat bekerja Sigap, Tepat, Aman Profesional, dan Sopan”, ungkapnya.

[ AB ]