Seputar Kota - 3 Bln lalu

Plh. Walikota Kendari Beri Sambutan Pada Kegiatan FGD

Plh. Walikota Kendari saat sambutan - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Pelaksana Harian (Plh) Walikota Kendari Hj. Nahwa Umar, SE. MM memberi sambutan pada kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang digelar oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang, BPN, dan Direktorat Jenderal Tata Ruang di Hotel Claro Kendari, Kamis (8/8). Kegiatan ini diadakan dalam rangka untuk menyepakati delineasi dan komitmen Pemerintah Daerah dalam mendukung penyusunan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) dan Peraturan Zonasi (PZ) Kawasan Strategis Kota Kendari TA 2019 terkait pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik (One Single Submission/OSS).

Plh. Walikota dalam sambutannya menjelaskan bahwa penyusunan RDTR dan PZ dilakukan guna untuk mengatur fungsi ruang agar lebih berkualitas dan operasional, sehingga dapat menjadi acuan dalam pemanfaatan ruang dan proses perizinan terintegrasi/OSS. Beliau juga mengatakan sebagaimana yang tertuang dalam Perda No. 1 Tahun 2012 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kota Kendari 2010-2030, rencana pengembangan Kota Kendari dibagi dalam 5 zona strategis sebagai pusat perkembangan dan pertumbuhan baru perekonomian.

"Satu Kawasan Strategis Pusat Pemerintahan dan Pusat Bisnis. Kedua Kawasan Strategis Kota Lama. Ketiga Kawasan Strategis Pelabuhan dan Industri. Keempat Kawasan Strategis Pemerintah Provinsi dan Pendidikan. Dan kelima Kawasan Terminal Baruga", ungkap Plh. Walikota Kendari. Tampak pula hadir mendampingi Plh. Walikota Kendari Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Kendari Erlis Sadya Kencana, ST. MT.

[ AB ]