Seputar Kota - 8 Bln lalu

BPBD Kendari Bersama Polda Sultra Gelar Sosialisasi Pencegahan Dan Penanggulangan Bencana Alam

Foto bersama saat Sosialisasi - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Jumat (8/3) pagi bertempat di Lapangan Upacara kantor Walikota Kendari, Polda Sultra bekerjasama dengan BPBD Kota Kendari menggelar Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Bencana Alam. Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka Operasi Bina Karuna Anoa 2019 di Wilayah Hukum Polda Sultra.

Ada dua hal yang dibahas dalam sosialisasi tersebut oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas Polda Sultra Ardin S. Jewaroa, yaitu mengenai pencegahan banjir dan penanggulangan bencana gempa bumi.

Beliau mengajak seluruh masyarakat agar mengantisipasi banjir dengan cara selalu menjaga kebersihan lingkungan, sedang untuk masalah gempa bumi beliau mengimbau agar masyarakat ketika terjadinya bencana tersebut agar sesegera mungkin mencari lokasi yang aman.

Tak lupa di akhir sambutan beliau mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada terhadap bencana, sebab bencana bisa datang kapan saja tanpa bisa diprediksi.

“Harapan kami ke depan supaya kita lebih hati-hati, lebih waspada dan jangan lupa mari kita senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa”, ujarnya.

[ AB ]