Seputar Kota - 3 Bln lalu

Hadiri Takbir Bersama, Plh. Walikota Kendari Ingatkan Tingkatkan Iman & Taqwa

Plh. Walikota Kendari saat beri ceramah - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Pelaksana Harian (Plh) Walikota Kendari Hj. Nahwa Umar, SE. MM mengajak masyarakat Kota Kendari untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta menjalankan seluruh perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya.

Hal ini beliau sampaikan saat menghadiri acara Takbir Bersama dalam rangka menyambut Idul Adha 1440 H/2019 M yang digelar di Masjid Al-Falah Kelurahan Lepo-Lepo Kecamatan Baruga, Sabtu (10/8) malam.

Beliau juga mengingatkan pada bulan Dzulhijah ini terdapat dua peristiwa yang mempunyai makna yang sangat besar dalam ajaran Islam, yaitu pertama pada bulan ini saudara-saudara kita yang telah diberikan oleh Allah SWT kemampuan materi maupun kemampuan fisik melakukan perjalanan ke Baitullah guna menyempurnakan rukun Islam yang kelima.

"Dan peristiwa yang kedua adalah ibadah kurban. Setidaknya ada tiga hikmah yang bisa kita petik dari peristiwa ini, yaitu setiap helai dari rambut hewan kurban yang dikurbankan terdapat kebaikan. Selain itu, berkurban adalah ciri keIslaman seseorang. Dan ibadah kurban adalah salah satu ibadah yang paling disukai Allah SWT. Oleh karena itu, jalani setiap perintah-Nya dengan tulus dan ikhlas, semoga amal baik kita diterima oleh Allah SWT", ungkapnya.

[ AB ]