Seputar Kota - 3 Bln lalu

Plh. Walikota Kendari Melaksanakan Shalat Idul Adha Di Masjid Agung Al-Kautsar Kendari

Plh. Walikota Kendari usai Shalat Ied - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Pelaksana Harian Walikota Kendari Hj. Nahwa Umar, SE. MM melaksanakan Shalat Ied di Masjid Agung Al-Kautsar Kendari, Minggu (11/8). Shalat Ied berjalan lancar dan khidmat, dan tampak pula hadir mengikuti Shalat Ied Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi SH bersama dengan Ketua DPRD dan Forkopimda Provinsi Sultra.

Pada perayaan Idul Adha tahun ini, Pemerintah Provinsi Sultra bersama Pemerintah Kota Kendari memusatkan pelaksanaan shalat Ied di Masjid Agung Al-Kautsar. Sebagaimana dijelaskan oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Kendari, Drs. Abdul Rauf, bahwa pemilihan Masjid tersebut sebagai pusat pelaksanaan Shalat Idul Adha adalah hasil kesepakatan dalam rapat bersama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Provinsi Sultra beberapa waktu yang lalu.

"Saat itu ada tiga usulan tempat yang akan menjadi pusat Shalat Ied. Yakni Masjid Terapung Al-Alam Kendari, Masjid Agung Al-Kautsar serta Kawasan Tugu Persatuan Alun-Alun Kendari,"ungkapnya. Namun dari ketiga tempat yang diajukan tersebut beliau mengatakan yang dipilih adalah Masjid Al-Kautsar. Alasannya adalah karena lokasi masjid tersebut strategis, yang mana berada di jantung Kota Kendari.

[ AB ]