Seputar Kota - 3 Bln lalu

Pemkot Kendari Gelar Lomba Cipta Inovasi TTG Tingkat Kota Kendari Tahun 2019

Plh. Walikota Kendari saat sambutan - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Bagian Pemberdayaan Masyarakat Setda Kota Kendari menggelar Lomba Cipta Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Kota Kendari Tahun 2019 di Hotel Athaya yang dibuka secara resmi oleh Pelaksana Harian (Plh) Walikota Kendari Hj. Nahwa Umar, SE. MM, Senin (12/8). Lomba ini merupakan kegiatan rutin yang digelar tiap tahun dan tahun ini merupakan penyelenggaraan yang keempat kalinya di Kota Kendari.

Adapun tujuan dari lomba ini sebagaimana yang disampaikan oleh Plh. Walikota Kendari dalam sambutannya adalah untuk memotivasi masyarakat agar menciptakan teknologi yang baru. Selain itu lomba ini juga dapat menjadi ajang tukar informasi dan memperkenalkan alat TTG terbarukan kepada masyarakat, serta menunjang pengembangan wilayah melalui penemuan TTG berbasis potensi daerah menuju keunggulan kompetitif dalam persaingan lokal, regional, dan global. “Lomba ini merupakan salah satu upaya dari Pemerintah Kota Kendari dalam memberdayakan masyarakat agar kreatif, inovatif dalam menemukan Teknologi Tepat Guna di lingkungan masyarakat, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

Di akhir sambutannya beliau berpesan kepada peserta dan seluruh masyarakat Kota Kendari untuk terus memberikan ide-ide kreatif dan inovasi dalam bidang teknologi, sehingga nantinya teknologi yang dihasilkan dapat bermanfaat langsung bagi masyarakat Kota Kendari. Serta yang tidak kalah penting beliau mengingatkan agar penerapan TTG juga harus mempertimbangkan keadaan alam sekitar. Artinya dampak dari penerapan TTG ini terhadap lingkungan harus lebih kecil dibandingkan pemakaian teknologi tradisional maupun teknologi maju.

[ AB ]