Seputar Kota - 3 Bln lalu

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI, Pemkot Kendari Gelar Karnaval Juang 45

Asisten III saat melepas Barisan Karnaval Juang 45 - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Asisten III Ir. Agus Salim, MS secara resmi melepas peserta Karnaval Juang 45 yang digelar oleh Pemerintah Kota Kendari dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74, Rabu (14/8).

Peserta karnaval terdiri dari 5 kategori barisan yakni 31 baris Barisan OPD, 11 baris Barisan Kecamatan, 29 baris Barisan SMP/MTs, dan 11 baris Barisan SD/MI Per Kecamatan. Serta kategori yang terakhir Barisan Umum sebanyak 4 baris, yang terdiri dari FKPPI, Kepala Sekolah TK, Ikatan Guru TK, dan Sultra Music Community

Mengambil start di depan Makodim 1417/HO Kendari hingga finish di depan Taman Kota (Tamkot) Kendari, ratusan peserta dengan kreatif sendiri tampil unik, baik dari segi dandanan maupun pakaian yang dikenakan. Ada yang berpakaian adat, petani, nelayan, serta dengan gagah mengenakan seragam pejuang, serta menampilkan atraksi-atraksi bertema perjuangan di hadapan Pelaksana Harian Walikota Kendari Hj. Nahwa Umar, SE. MM yang didampingi Forkopimda dan para Kepala OPD yang berada di panggung penghormatan.

Ada 10 kriteria yang menjadi penilaian, yaitu pimpinan barisan, kostum dan alat peraga barisan, kreativitas barisan, kekompakan, kerapihan dan kesopanan, variasi dan performance, semangat (yel-yel), daya tahan barisan, keutuhan regu pada saat start, dan keutuhan regu pada saat finish. Peserta karnaval melintasi sejumlah ruas jalan dalam Kota Kendari, masyarakat pun terlihat sangat antusias dengan rela berdiri di bawah terik panas matahari di pinggir jalan yang dilalui.

[ AB ]